​Indahnya Bicara tentang Persatuan Islam dan Kebangkitan Ulama bersama Gus Syaifudin


(Gus Syaifudin sedang bersilaturahmi di Kantor PD PERSIS Jakarta Pusat)


Walau sudah dua pekan yg lalu, namun keindahan tersebut masih terasa, ketika PD. PERSIS Jakarta Pusat Menerima Kunjungan Silaturrahim Gus Syaifudin (Ketua PCNU. Jakarta Pusat) di Kantor Sekretariat PD. PERSIS Jakarta Pusat, Jl. Petojo Binatu II, No. 7, Gambir, Jakarta Pusat. 

Berbagai hal kami bicarakan pada pertemuan tersebut, mulai dari Perkenalan Para Pengurus dari masing-masing, penyampaian Kondisi anggota & organisasi masing-masing, sampai kepada pandangan bersama tentang permasalahan Ummat Islam di Indonesia (khususnya di Jakarta Pusat) dan mencoba melahirkan solusi-solusi dalam bentuk Program bersama. Kamipun membicarakan tentang Persatuan Islam dan Kebangkitan Ulama. 

Salah satu permasalahan Ummat yang dibicarakan adalah terkait dengan Keadaan Imam-Imam Shalat di Masjid-masjid masing-masing (Masjid NU & PERSIS). Kondisinya dipandang sama dalam hal Tahsin dan Tahfiizhul-Qur'annya. Yaitu, masih perlu pembinaan yang terprogram sehingga akan bertambah baik Bacaan dan Hafalan Qur'an bagi para Imam Masjid-masjid & Musholla-musholla kita masing-masing. 

Terkait dengan permasalahan tersebut diatas, PD. PERSIS Jakarta Pusat mengajukan satu Program yang bisa di manfaatkan bersama yaitu Program "Satu Masjid Satu Hafizh" (SaMaSaHa). Alhamdulillah, Gus Syaifudin memandang BAIK dan bersimpati terhadap Program tersebut hingga Beliau menyediakan diri untuk membantu mensukseskannya. 

Komitmen Gus Syaifudin dalam membantu memberikan Solusi bagi permasalahan Ummat, nampaknya telah mampu Beliau tunjukan secara baik, tentunya bukan hanya hal ini dikarenakan Hajat Beliau yang ingin menjadi Anggota DPD RI, namun tentu dikarenakan keterpanggilan hati nurani Beliau selaku bagian dari Ummat dan Pemimpin Organisasi Besar di Jakarta Pusat. 

Karena hal tersebut berangkat dari Niat yang ikhlash, maka siapapun yang berhajat baik, sepatutnya kita dukung dan Do'akan semoga Allah SWT memudahkan segala Hajat Beliau dan Kita sekalian sehingga Sukses menjadi apa yang di ikhtiarkan. Qabuul.... Qabuul...

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts