#Al-hamdulillah, Adaaaaa....aja, yang baru di PD. PERSIS JAKARTA PUSAT



"PERSIS teh kudu KAHARTOS jeung KARAOS" (PERSIS itu mesti dapat DIMENGERTI & DIRASAKAN), demikian ungkapan bijak dari "Seorang Guru" kepada kami selaku muridnya. 

Ungkapan bijak diatas, senantiasa menjadi inspirasi bagi kami dalam menjalankan kehidupan berjam'iyyah di Persatuan Islam (PERSIS). 

Walhasil, sebagai Ketua PD. PERSIS Jakarta Pusat, kami mencoba mengaktualisasikan ungkapan bijak tersebut dengan cara, mencoba menyentuh Bidang Ekonomi yang merupakan salah satu Bidang dalam Struktur Kepemimpinan di PD. PERSIS Jakarta Pusat. 

Berawal dari informasi yg kami dapati dari salah seorang Pengurus LAZ PERSIS di DKI Jakarta bahwa ada kesempatan Program Ekonomi bekerjasama dengan BAZNAS dalam bentuk Bantuan Permodalan Usaha di bidang Kuliner (makanan) yang bernama Z-CHICKEN, bengkel kendaraan bermotor yang bernama Z-OTOMOTIF, serta Bantuan Santripreneur (Usahawan/usahawati dari kalangan Alumni Pesantren).

Adanya peluang Program tersebut, kami betul-betul manfaatkan dengan mencarikan siapa diantara Anggota maupun Simpatisan PERSIS & Otonomnya yang mau untuk memanfaatkannya. Alhamdulillah, untuk ketiga jenis peluang tersebut kami dapatkan orang-orang yang SIAP menjadi pelaku usahanya. 

Kami bersyukur kepada Allah SWT, bahwa untuk Pelaku Usaha Kuliner yang kami ajukan, TELAH TEREALISIR Bantuan Support usahanya dalam bentuk Booth (gerobak) dan berbagai peralatan yang dibutuhkan, seperti penggorengan, Tabung Gas melon 3 kg, sodet, dll. Beliau-Beliau yang merupakan Pemanfaat Program tersebut dan telah menerima Bantuan Support Usahanya adalah :

1. Bpk. Budi Rahman (Anggota PC. PERSIS Senen) 



2. Sdr. M. Arfan Halim ( Putra dari Bpk. H. Edi / Anggota PC. PERSIS Johar Baru)


3. Ibu Erna Sari ( Anggota PC. PERSISTRI Gambir  ) 


4. Ibu Kartina ( Anggota PC. PERSISTRI Gambir) 


Terhadap REALISASI BANTUAN USAHA tersebut, kami pun turut berbahagia sebagaimana bahagia nya Bpk/Ibu para penerima bantuan usaha tersebut. Untuk itu, kami berterimakasih kepada seluruh pihak baik Internal PERSIS maupun eksternal yang telah membantu mewujudkan hal ini yaitu :

1. LAZ PERSIS DKI Jkt

2. Sekretaris PD. PERSIS Jak-Pus

3. Anggota / Simpatisan PERSIS maupun Otonommya di Jakarta Pusat

4. BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 

5. POROZ (Perkumpulan Organisasi Pengelola Zakat) 

6. Dan para pihak lainnya yg Tidak bs kami sebutkan satu per-satu, namun tetap kami hormati muliakan. 

Tentunya, ada Tujuan yang hendak dicapai dari penyelenggaraan Program ini di PD. PERSIS Jakarta Pusat, diantaranya adalah :

- Terciptanya kemandirian ekonomi, baik secara individu (anggota) maupun secara lembaga (PD.PERSIS Jakarta Pusat) 

- Lahirnya Usahawan/usahawati yang bersemangat untuk mencari bekal kehidupan di dunia maupun akhirat, dengan Siap merubah dirinya menjadi Muzakki, Munfiq, Mutashaddiq dan Muhsinin / Muhsinat yg memberikan Kontribusi positif untuk Jam'iyyah,lingkungan masyarakatnya dan Ummat. 

Semoga Program ini, merupakan "ERA BARU" di lingkungan PD. PERSIS Jakarta Pusat, yakni "ERA NYA ABDURRAHMAN BIN 'AUF MODERN". 

Alhamdulillah...., Adaaaa aja yang Baru di PD. PERSIS Jakarta Pusat. 


(AFS)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts