#PD. PERSIS Jakarta Pusat bergerak lagi, Menggulirkan 3 Program Terkini

(Silaturahim dan Pembinaan PC PERSIS se-Jakarta Pusat dan Para Ta'mir Masjid / Musholla)


Ahad, 08 Okt 2023 di Kantor Sekretariat-nya, PD. PERSIS Jakarta Pusat bergerak lagi menggulirkan 3 program terkininya bagi PC-PC PERSIS  dan Masjid/Musholla PERSIS se-Jakarta Pusat. Hal ini disampaikan oleh Ketua PD. PERSIS Jakarta Pusat dalam acara Shilaturrahim dan Pembinaan PC-PC PERSIS se-Jakarta Pusat dan Para Ta'mir Masjid / Musholla baik Wakaf maupun Binaan PERSIS di Jakarta Pusat. 

Dalam Acara tersebut, HADIR Ketua PC. PERSIS Gambir, Ketua PC. PERSIS Senen, Ta'mir Masjid An-Nur Petojo, Asy-Syifa Sawah Besar, Musholla Izhharul Haq Sawah Besar, Darus-Salam Karang Anyar dan Masjid Nurul Iman Kampung Rawa, Johar Baru.




Dalam Pembinaan tersebut, Ketua PD. PERSIS Jakarta Pusat mencoba untuk Memantik Semangat seluruh yang hadir, dengan menjelaskan bahwa ada 3 Program terkini yang di canangkan oleh PD. PERSIS Jakarta Pusat agar bisa di ikuti dan di sukseskan oleh para PC. PERSIS se-Jakarta Pusat dan Ta'mir serta Jama'ah Masjid/Musholla Wakaf maupun binaan PERSIS di Jakarta Pusat. Adapun 3 program tersebut adalah :

1. Menelusuri dan memastikan apakah Masjid-masjid atau Musholla-musholla Wakaf PERSIS maupun binaan, SUDAH TERDAFTAR di Sistem Masjid (SIMAS) Kementerian Agama atau belum. Hal ini bertujuan agar Masjid-masjid / Musholla-musholla PERSIS baik yg Wakaf maupun binaan, SELARAS dengan Regulasi Pemerintah yang di terapkan melalui Program Kementerian Agama (baca : https://kemenag.go.id/nasional/ayo-daftarkan-masjid-atau-musala-anda-ke-simas-ini-manfaatnya-jwiwdn ) 




2. Mencanangkan Program "SAMA SAHA" (Satu Masjid Satu Hafizh). Hal ini bertujuan untuk memberikan solusi bagi Masjid-masjid / Musholla-musholla agar dapat memiliki Imam-imam Masjid / Musholla nya dengan kualitas Tahsin dan Tahfizhnya yang Qualified dan berasal dari Sumber Daya Manusia (SDM) setempat yang ada di Masjid / Musholla tersebut.




3. Mendorong para PC PERSIS dan Ta'mir Masjid / Musholla PERSIS di Jakarta Pusat untuk Menghidupkan kembali Kegiatan-kegiatan Dakwah berbasis Kajian, diantaranya adalah Kajian Tafsir dengan menjadikan Tafsir Al-Furqon Karya Tuan Ahmad Hassan (Guru Besar PERSIS) untuk menjadi bahan Materi kajiannya, serta Menghidupkan dan memakmurkan Masjid-masjid / Musholla nya dengan Kegiatan Pendidikan Setingkat Madrasah Diniyyah dengan menggunakan Kurikulum Diniyyah dari Bidang Pendidikan PP. PERSIS. 





Alhamdulillah, ketiga Program ini sangat di perhatikan dan SIAP dijalankan oleh Semua pihak di lingkungan PD. PERSIS Jakarta Pusat. 


Mohon Doa restu dari para Pembaca sekalian. 🙏🏻


Kontributor :

AFS

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts