PD PERSIS Jakarta Pusat mengirimkan utusan Personil Brigade ke Rapat Komando Nasional (RAKOMNAS) Brigade PERSIS

[Komandan Pusat, Komandan Tertinggi, Komandan Tertinggi (Gambar 1), Thoriq Abdan, S.Pd bersama Personil Brigade dari Bangil (Gambar 2), Peserta Rapat Komando Nasional Brigade PERSIS]


Pangalengan (4/6) – Komando Pusat Brigade PERSIS melaksanakan Rapat Komando Nasional (RAKOMNAS) pada Sabtu dan Ahad tanggal 3-4 Juni 2023 di Sekolah Alam Pondok Tahfidz Prima Cendekia Islami Pangalengan, Kab. Bandung.

Dalam RAKOMNAS ini, Komando Pusat Brigade PERSIS meminta dari setiap Pimpinan Daerah PERSIS untuk mengirimkan satu personil Brigade untuk mengikuti RAKOMNAS tahun ini. Utusan personil Brigade dari Pimpinan Daerah PERSIS Jakarta Pusat adalah Thoriq Abdan, S.Pd yang pergi dengan rombongan Brigade PERSIS DKI Jakarta.

Romobongan Brigade PERSIS DKI Jakarta berangkat pada hari Jumat tanggal 2 Juni 2023 dari Pesantren PERSIS 69 Matraman pada pukul 21.30 WIB dan sampai tempat RAKOMNAS pada Sabtu dini hari pukul 01.30 WIB. Setiba disana rombongan Brigade PERSIS DKI Jakarta disambut oleh Komandan Pusat Brigade PERSIS yaitu Ustad Iman Setia Permana dan Wakil Komandan Pusat yaitu Ustad H. Imron.

Dilanjutkan  dengan Solat Shubuh berjama’ah dengan Imam Ustad Ismail Husen dan Kuliah Shubuh dari Ustad Aab Abdurrahman yang isinya menyadarkan kembali personil Brigade PERSIS.  

“Marilah kita tingkatkan semangat berjam’iyyah, karena Brigade PERSIS adalah Alat Jam’iyyah PERSIS. Dan tugas utama Brigade PERSIS adalah untuk menjaga Aset Jam’iyyah”, jelas Ustad Aab.

Pada pagi harinya dilakukan Apel pembukaan yang berjalan dengan lancar. Dilanjutkan dengan Materi Pertama dengan Tema “Ghirah Jam’iyyah” yang diisi oleh Panglima Tinggi sekaligus Ketua Bidang Jam’iyyah PP PERSIS yaitu  Ustad Salam Rusyad, LC, MA. Lalu Materi Kedua dengan Tema “Kebangsaan” diisi oleh Prof. Dr. Dadan Wildan Anas, M.Hum sekaligus mewakafkan Tenda Pleton untuk Brigade PERSIS dan memfasilitasi tempat RAKOMNAS serta menjelaskan sejarahnya.

Setelah istirahat siang, dilanjutkan dengan Materi Ketiga dari Badan Otonom PERSIS dengan Tema “Solidaritas untuk Jam’iyyah” yang diisi oleh Ketua Umum PP Pemuda PERSIS Ustad Ibrahim Nasrul Haq. “Ghirah untuk Jamiyyah harus ditingkatkan, salah satu kekurangan Brigade PERSIS adalah masih kurangnya Personil Brigade PERSIS. Dengan bertambah banyaknya anggota PERSIS sampai puluhan ribu, personil BRIGADE PERSIS harusnya bisa sampai 5000 personil diseluruh Indonesia”, tegas Ustad Ibrahim.

Setelah Salat Magrib dan Isya, diadakan “Sharing Sesion” yang diisi oleh Ustad Beben Mubarok, M.A dan Ustad Ucu Najmudin, M.Pd. Dan di sesi terakhir yaitu “Sarasehan” diisi oleh Ustad Zainal salah satu Perintis Brigade PERSIS yang menjelaskan sejarah dan perjalanan Brigade PERSIS dari terbentuknya sampai sekarang.

Keesokan harinya, diadakan Kuliah Subuh yang diisi oleh Ustad KH. Dr. Jeje Zaenudin, M.Ag (Ketua Umum PP PERSIS) dan dilanjutkan dengan sarapan. Setelah sarapan seluruh peserta RAKOMNAS Brigade PERSIS mengikuti Apel Penutupan yang dipimpin oleh Panglima Tertinggi dan Ketua Umum PP PERSIS yaitu Ustad KH. Dr. Jeje Zaenudin, M.Ag sekaligus menutup acara RAKOMNAS secara resmi.

 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts