#MEMETIK HIKMAH MENDULANG MAKNA DARI FILM BUYA HAMKA


(Achmad Fadillah [kiri], Ustadz Dr. H. Teten Romly Qomarudin, MA [tengah], Ustadz H. Ade Rahman, S.Ag [tengah], Bapak Ahmad Ulin Nuha, S.Pd.I [kanan] dari foto)

Sabtu, 24 Ramadlan 1444 H / 15 April 2023 M, KBL Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar Gala Premiere Film Buya Hamka di Epicentrum XXI, Jakarta. 

Acara tersebut di hadiri oleh para Tokoh MUI seperti Buya Amirsyah Tambunan, dan para Tokoh lainnya dari Ormas-ormas Islam lainnya, seperti Muhammadiyah dan Persatuan Islam (PERSIS). Sebuah kebahagiaan bagi saya (Achmad Fadillah Sulaeman) yang juga ikut serta dalam acara tersebut sebagai Ketua PD. PERSIS Jakarta Pusat mewakili Ormas Persatuan Islam (PERSIS) bersama dengan Ustadz Dr. H. Teten Romly Qomarudin, MA dan Ustadz H. Ade Rahman, S.Ag serta  beberapa orang Guru dari Lembaga Pendidikan Swasta terkemuka di Jakarta, yakni SMA Perguruan Ksatrya seperti Bapak Ahmad Ulin Nuha, S.Pd.I dan Resa Wisnuha, S. Pd. 

Film ini terbilang SUKSES mendapat atensi dan Simpati Penonton. Hal ini dikarenakan hampir semua yang menyaksikan memberikan kesan positif terhadap Film tersebut. Sepanjang Penayangan film, para penonton menyaksikannya dgn penuh antusias dan merasakan emosi yg diolah oleh alur cerita dari Film Buya Hamka garapan dari Falcon Picture tersebut. Sedih, haru, gemas, Kesal, senang, bangga dan sebagainya adalah berbagai perasaan yang muncul dan dirasakan penonton ketika menyaksikan film Buya Hamka Volume satu ini. 

Film ini sendiri, berdurasi Total sekitar 7 jam. Oleh karena itu, penayangannya di buat menjadi 3 volume dan yang ditayangkan pada Gala Premiere baru Volume pertama. 

Hadir dalam acara Gala Premiere tersebut pemeran "Umi" (istri Buya Hamka) yaitu Claudia Cynthia Bella yg beradu peran dengan Vino G. Bastian Sang pemeran Buya Hamka. Kehadiran Bella saat itu menambah Antusias penonton semakin menjadi sehingga lengkaplah kebahagiaan Penonton saat itu dalam mengikuti Gala Premiere Film Buya Hamka tersebut. 

Tentunya, tersimpan Harapan dan Keinginan yg Sangat Mulia dari Pembuatan dan Penayangan Film tersebut, yaitu semoga SOSOK BUYA HAMKA, dapat di kenal oleh generasi masa kini dengan segala Kearifan dan semangat Ke-Islamannya serta Kecakapannya dalam mengemas Dakwah Islamiyah menjadi indah dan mudah untuk di terima oleh masyarakat serta penuh dengan motivasi yg lembut dan Kuat, yang hal ini bisa kita petik lewat salah satu dialog yang diucapkan oleh Buya Hamka dalam salah satu scene-nya yaitu :

"Salah satu pengkerdilan terkejam dalam hidup adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang malas, yang mendahulukan istirahat sebelum lelah".

Ayo......., Tonton Film Buya Hamka, di Bioskop-bioskop terdekat Anda, mulai tanggal 19 April 2023. Ajak Keluarga sanak family dan Karib kerabat.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts