PD. PERSIS JAKARTA PUSAT BERSAMA KESBANGPOL JAKARTA PUSAT SEMAKIN MEMPERERAT SINERGITAS

(Audiensi PD PERSIS Jakarta Pusat dengan Kesbangpol Jakarta Pusat)

Kamis, 15 Ramadlan 1444 H/06 April 2023 M, Tasykil PD. PERSIS Jakarta Pusat melangsungkan Audiensi dengan KESBANGPOL Jakarta Pusat. Audiensi ini di hadiri oleh Bapak Immanuel Manapa (Sekretaris Kesbangpol Jakarta Pusat) dan Bapak Abun Hasbullah (KaBag. Kewaspadaan Kesbangpol Jakarta Pusat) dan Tasykil PD PERSIS Jakarta Pusat yaitu Achmad Fadillah Sulaeman (Ketua), Rizal Hasbullah (Sekretaris) dan Eep Saiful Haq (Wakil Sekretaris).

Kegiatan ini dilangsungkan jelang kegiatan "Peresmian Masjid An-Nur Petojo Gambir Jakarta Pusat dan peresmian Kantor Sekretariat PD PERSIS Jakarta Pusat", yang akan dilangsungkan pada hari Ahad, 18 Ramadhan 1444 H bertepatan dengan tanggal 09 April 2023 M di Jl. Petojo Binatu II No. 7, RT.003/RW.007, Kel. Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat mendatang. 

Dalam audiensi tersebut, Ketua PD PERSIS Jakarta Pusat mengutarakan maksud dan tujuannya kepada Sekretaris  dan KaBag. Kewaspadaan Kesbangpol Jakarta Pusat tersebut.

“Pertama kami berterima kasih kepada Pak Manapa dan Pak Abun yang sudah berkenan menerima kami untuk beraudiensi dengan Kesbangpol Jakarta Pusat. Kedua kami hendak menyambung hubungan silaturahmi yang sudah terjalin sebelumnya agar hubungannya makin erat lagi dengan Kesbangpol Jakarta Pusat. Berikutnya kami mengadakan audiensi ini bertujuan untuk memohon support Kesbangpol Jakarta Pusat dan Mengundang untuk turut hadir dalam kegiatan kami nanti yaitu "Peresmian Masjid An-Nur Petojo Gambir Jakarta Pusat dan Peresmian Kantor Sekretariat PD PERSIS Jakarta Pusat", yang akan dilangsungkan pada hari Ahad, 18 Ramadhan 1444 H bertepatan dengan tanggal 09 April 2023 M di Jl. Petojo Binatu II No. 7, RT.003/RW.007, Kel. Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Kemudian, kami sampaikan pula surat pemberitahuan tentang perpindahan Kantor Sekretariat PD PERSIS Jakarta Pusat,” tutur Ustadz Achmad.

Bapak Rizal Hasbullah selaku Sekretaris PD PERSIS DKI Jakarta menambahkan alasan memilih Masjid An-Nur sebagai Kantor Sekretariat PD PERSIS Jakarta Pusat.

“Masjid An-Nur ini adalah masjid yang sudah tua, diwakafkan pada tahun 1957. Dulu tempat berkumpulnya tokoh bangsa sekaligus tokoh PERSIS yaitu Bapak M. Natsir. Alhamdulillah Camat Gambir dan Lurah Petojo Utara sudah sering datang ke masjid kami, semoga setelah ini dapat kunjungan dari Kesbangpol Jakarta Pusat bahkan Bapak Walikota Jakarta Pusat yaitu Bapak Dhany Sukma. Mengingat, dari segi geografis Kantor PD. PERSIS Jak-Pus yg baru nanti yaitu di bilangan Kec. Gambir ini, lebih dekat dengan Kantor Walikota Jak-Pus,” tambah Pak Rizal. 
 
Bapak Abun Hasbullah selaku KaBag. Kewaspadaan Kesbangpol Jakarta Pusat langsung menanggapi apa yg disampaikan oleh Ketua PD PERSIS Jakarta Pusat tersebut dengan mengapresiasi langkah PD PERSIS Jakarta Pusat.

“Pertama, kami ucapkan Alhamdulillah dan terima kasih atas kunjungan PD PERSIS Jakarta Pusat ini, kami mengapresiasi dan mendukung apapun kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PD. PERSIS Jakarta Pusat. Kedua, kami selalu terbuka untuk menerima segala bentuk kerjasama dengan PERSIS Jakarta Pusat. Ketiga, Insya Allah kami usahakan untuk datang memenuhi undangan Peresmian Masjid dan Kantor Sekretariat PD PERSIS Jakarta Pusat nanti,” sambut Bapak Abun.

Sekretaris Kesbangpol Jakarta Pusat, Bapak Immanuel Manapa juga menambahkan tentang bentuk kerjasama yang bisa dijalin dengan PERSIS Jakarta Pusat.

“Dengan kehadiran PERSIS Jakarta Pusat ini maka bertambah dekat pula hubungan antara PERSIS Jakarta Pusat dengan Pemerintah Kota Jakarta Pusat khususnya Kesbangpol Jakarta Pusat. Kebetulan tugas saya adalah membawahi berbagai Organisasi Masyarakat yang ada di Jakarta Pusat, jadi jika kita punya kegiatan nanti PERSIS akan kita undang. Kemungkinan kita baru mulai kegiatan pembinaan setelah lebaran Iedul Fitri ini,” tanggap Bapak Imanuel Manapa.
 




Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts