#MENIKMATI KEINDAHAN "CAHAYA" MALAM TERAKHIR RAMADHAN 1444 H / 2023 DI MASJID AN-NUR, CEMPAKA PUTIH

(Foto Ketua PD. PERSIS Jak-Pus [Achmad Fadillah Sulaeman] bersama dengan DKM dan Jama'ah Masjid An-Nur, Cempaka Putih)

 Alhamdulillah.... 

Di malam terakhir Ramadlan 1444 H / 2023 M, Kami masih bisa menikmati indahnya "Cahaya" di Masjid An-Nur, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada hari Kamis, 20 April 2023.

Masjid yg merupakan salah satu Masjid Wakaf Jam'iyyah (baca : organisasi) Persatuan Islam (PERSIS) ini, alhamdulillah masih menjadi tempat berkegiatan bagi Kaum Muslimin yang berada di sekitarnya untuk beribadah. Seperti : Pelaksanaan Shalat Fardlu, Shalat Qiyamur-Ramadlan (Tarawih), Pemberian Ta'jil (makanan berbuka), Penitipan & Penerimaan Zakat (fithri/maal), dll. 

Sebagaimana yang pernah kami sampaikan dalam kesempatan memberikan Kalimat-kalimat Sambutan sebagai Ketua PD. PERSIS Jakarta Pusat di acara "Peresmian Kantor PD. PERSIS Jak-Pus" beberapa waktu lalu, bahwa : "PD. PERSIS Jak-Pus Sangat beruntung, karna merupakan Organisasi yang layak disebut sebagai " Dzun-Nurayn" yang artinya "Memiliki Dua Nur (Cahaya)", sama seperti gelar yang di dapat oleh Sahabat Rasulullah SAW yaitu Utsman bin 'Affan Radliyallaahu 'Anhu. Hanya bedanya, yang dimaksud "Dua Cahaya" bagi Beliau adalah "Dua Putri Rasulullah SAW" yang menjadi Istri Beliau, nah kalau bagi kami adalah adanya "Dua Masjid yang di Wakafkan ke PERSIS yang bernama An-Nur", yaitu An-Nur di Jalan Petojo dan An-Nur di jalan Cempaka Putih. 

Keindahan "Cahaya" yang ada di Masjid An-Nur Cempaka Putih ini adalah berupa Cahaya ke-imanan, Cahaya Ketulusan, Cahaya Keikhlasan dalam melayani Ummat untuk beribadah dan Cahaya Persaudaraan (Ukhuwah) yang wujudnya adalah saling hormat-menghormati, saling sayang menyayangi, saling support dan saling kuat menguatkan antar sesama, sehingga berbagai program yang dicanangkan, dapat terlaksana dengan baik. Bahkan kabarnya, menurut Salah seorang DKM-nya, Pelayanan dan Kontribusi Masjid An-Nur untuk warga sekitar, semakin meningkat di tahun ini dan semakin dirasakan Manfaat dan Mashlahatnya oleh warga di sekitarnya. 

Kami Secara Jam'iyyah / keorganisasian, Sangat bersyukur mendengar dan mengetahui bahwa salah satu aset kami demikian keadaannya. Tentunya, Masjid-masjid Aset kami yang lain pun, demikian adanya dalam mewujudkan Jihad Jam'iyyah untuk memberikan kemanfaatan dan Kemashlahatan bagi Ummat Islam, di lingkungannya maaing-masing. 

Teruslah berbuat hal yang mulia berlandaskan kepada al-Qur'an dan as-Sunnah, Wahai Para Pengurus Masjid-masjid Aset PERSIS di Jakarta Pusat dan dimanapun adanya. Insya Allah, Allah SWT akan senantiasa meridloi dan membimbing kita. Aamiin.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts