PERSIS MEMBERSAMAI MUI DAN ORMAS ISLAM LAINNYA DALAM MENCANANGKAN DAKWAH DIGITAL DI JAKARTA PUSAT

Ketua dan Penasehat PD. PERSIS Jak-Pus berfoto bersama Ketua MUI Jak-Pus KH. Roby Fadhil Muhammad (tengah)

Pimpinan Daerah (PD) Persis Jakarta Pusat memenuhi undangan Silaturahmi Ulama dan Umara dari MUI Jakarta Pusat yang diadakan di Masjid Al-Hikmah, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Ahad (19/3/2023). 

Ketua PD Persis Jakarta Pusat Ustadz Achmad Fadillah menjelaskan, kegiatan ini merupakan acara rutin MUI Jakarta Pusat bekerja ama dengan seluruh stakeholder yang ada di Jakarta Pusat baik ormas Islam maupun pemerintahan yang ada di Jakarta Pusat mulai Walikota, Polres serta Dandim di Jakarta Pusat. 

“Alhamdulillah jam’iyyah Persis mempunyai hubungan yang erat dengan beliau semua baik secara personal maupun secara kelembagaan yang menjadikan kehidupan religius di Jakarta Pusat sangat terasa. Terbukti dalam setiap kegiatan, Persis selalu di undang dan hadir," ujar Achmad Fadillah.

Dalam acara ini, Ketua MUI Jakarta Pusat, KH Roby Fadhil mengucapkan terima kasih sekaligus memberi pesan kepada seluruh stakeholder Jakarta Pusat, yaitu mengajak kepada semua pihak berasama MUI untuk melaksanakan dakwah yang dikemas dalam berbagai macam bentuknya, salah satunya adalah dalam bentuk digital atau dikenal dengan sebutan DIGITALISASI DAKWAH," kata kyai Roby.

Turut hadir pula Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma yang selalu mendukung kegiatan positif yang ada di Jakarta Pusat. Ia menjelaskan, acara ini didukung penuh oleh pemerintahan Jakarta Pusat, karena dianggap sangat baik dan juga dapat memberikan dampak positif terhadap upaya perbaikan aspek sosial, budaya, ekonomi serta religiusitas warga Jakarta Pusat. Beliau mengatakan, "acara yang seperti ini, tentunya diharapkan dapat meminimalisir bahkan menghilangkan penyakit sosial kemasyarakatan yang masih ada pada saat ini, seperti tawuran, balap motor liar sampai masalah asmara subuh dan petasan yang biasa muncul ketika bulan Ramadhan tiba. "Saya berharap kebersamaan antara Ulama dan Umaro dapat meminimalisir atau bahkan menghilangkan seluruh penyakit sosial tadi khususnya yg mungkin ada di Jakarta Pusat," kata Dhany Sukma.

Ketua Umum MUI Provinsi DKI Jakarta KH Munahar Mukhtar mengajak semua pihak menjaga, mendampingi bahkan mengawal pemerintahan yang saat ini sedang bertugas baik ditingkat kota, kecamatan dan kelurahan agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, membentuk masyarakat yang taat, beriman dan bertaqwa kepada agamanya.

"Mudah-mudahan bisa terwujud masyarakat yang paham akan hak dan kewajibannya sehingga tercipta kehidupan bermasyarakat yang aman, tentram, sejahtera, tenang dan semakin mewujudkan Jakarta, sebagai kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," ucap kyai Munahar menutup acara Silaturrahmi Ulama dan Umaro ini.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts